Daerah

Paripurna Persiapan TMMD ke 102 Kodim 0820/Probolinggo

Oleh : luska - Minggu, 10/06/2018 13:01 WIB

Sejumlah kelengkapan TMMD ke 102 Kodim 0820 Probolinggo.(Ist)

Probolinggo, INDONEWS.ID - Jelang pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102, Kodim 0820/Probolinggo terus melakukan persiapan perlengkapan kebutuhan TMMD yang akan digelar di wilayah Kecamatan Tiris.

Sejumlah perlengkapan kebutuhan tim pasukan TMMD telah datang di Makodim untuk perlengkapan pasukan.

Perlengkapan tersebut didatangkan dari Markas Besar TNI AD (Mabesad) di Jakarta untuk keperluan kegiatan TMMD di Probolinggo.

"Saat ini masih belum diberikan kepada orang per orang dan bukan juga untuk personel Kodim tetapi pasukan BKO yang melaksanakan TMMD di Desa Wedusan", jelas Kapten Infanteri Sulistiono, perwira yang membidangi perlengkapan, Minggu (10/6/2018)

Perlengkapan yang diberikan kepada para tim pasukan TMMD adalah berupa sepatu boot, topi, serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan dalam bekerja dan keselamatan.

" Perlengkapan ini akan diberikan saat pasukan yang BKO (Bawah Kendali Operasi) tiba di Probolinggo untuk mendukung kegiatan TMMD ke 102 di Desa Wedusan Kecamatan Tiris," imbuh Kapten Sulistiono.

Kesiapan ini, lanjutnya, akan menjadi penentu untuk mematangkan kegiatan dari sisi personel, material dan tempat.

Dalam kesempatan yang berbeda, Perwira Penghubung Kodim Mayor Arh Ciptadi mengatakan walaupun tempat sudah diketahui bersama, namun tetap harus meyakinkan dengan segala pertimbangan dari setiap kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti material dan personel. (Lka)

Artikel Terkait