Nasional

Prilaku Pemudik Tidak Disiplin Akibatkan Tol Cipali Macet

Oleh : hendro - Minggu, 10/06/2018 17:03 WIB

Ilustrasi tol Cipali mengalami kemacetan

Cikopo, INDONEWS.ID - Akibat perilaku pengemudi yang tidak disiplin, kondisi arus lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mengalami kepadatan dan macet. 

Menurut Kepala Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin, kemacetan tersebut terjadi   dari kilometer 80 hingga kilometer 86 arah Palimanan pada Minggu (10/6/2018).

Selain itu,  Benyamin menambahkan,  kemacetan tersebut disebabkan kecelakaan ringan dan adanya  perilaku para pengemudi yang menghentikan kendaraannya di bahu jalan untuk beristirahat.

"Kemacetan terjadi karena tidak tertibnya masyarakat itu sendiri, berhenti di bahu jalan, ada kendaraan satu saja berhenti mengganggu kendaraan yang lain walaupun itu di bahu jalan," kata Kombes Benyamin.

Untuk menangani kemacetan ini, Benyamin menjelaskan, pihaknya telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan contraflow di Tol Cipali mulai dari kilometer 80 sampai melewati area peristirahatan. 

Selain itu, Benyamin mengimbau, agar para pemudik yang hendak beristirahat agar tidak berhenti di bahu jalan, melainkan agar beristirahat di area peristirahatan tol.

"Kami menghimbau kepada pemudik yang ingin beristirahat harap ke area peristirahatan ataupun bisa keluar tol sebentar, begitu juga saat buka puasa nanti jangan berhenti di bahu jalan. Sepanjang tadi saya liat area peristirahatan masih memungkinkan justru area peristirahatan KM 86 sampai Pejagan ini masih sangat lowong," pesan Kabagops Korlantas Polri tersebut. (Hdr)

Artikel Terkait