Nasional

Maju Nyapres, Sekjen PDIP: Amien Rais Bukan Ancaman Serius Bagi Jokowi

Oleh : hendro - Selasa, 12/06/2018 15:45 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat melepas pemudik di stasiun Pasar Senen Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID - Adanya keinginan tokoh Reformasi Amien Rais yang ini maju dalam  Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Banyak ditanggapi beberapa kalangan, termasuk  Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto, siapapun yang akan maju sebagai calon Presiden harus sesuai dengan konstitusi. Mendapat dukungan dari partai politik atau gabungan parpol yang mendapat dukungan kursi sekurang-kurangnya 20 persen.

"Selama syarat-syarat itu memenuhi silahkan. Setiap warga negara memiliki hak memilih dan dipilih, tetapi rakyat yang jadi hakim terbaik," kata Hasto di Stasiun Pasar Senen, Selasa (12/6/2018).

Hasto menilai, sikap Amien Rais yang memberikan kesan menantang tidaklah berpengaruh pada angka elektabilitas Presiden Joko Widodo yang saat ini menunjukan angka tertinggi.

Menurut Hasto, rakyat akan melihat pemimpin-pemimpin mana yang baik dan dapat menyatukan pemimpin. Tersenyum ketika dikritik dan dihujat.

"Atau pemimpin yg memecah belah. Buktinya elektabilitas pak Jokowi tertinggi. Kita ini kan berkebudayaan timur, apalagi sedang puasa," kata Hasto.

Hasto pun yakni, majunya Amien Rais sebagai Capres tidak menjadi ancaman serius bagi Jokowi. Karena dulu, Amien Rais juga sempat mencalonkan diri.(hdr)


 

Artikel Terkait