Berikut sejumloah Rekayasa Lalulintas di Malam Takbiran

Oleh : luska - Kamis, 14/06/2018 09:41 WIB

Ilustrasi malam takbiran

Jakarta, INDONEWS.ID - Pemprov DKI mengijinkan warga untuk bertakbiran di Monas, untuk itu pihak kepolisian langsung menyiapkan rekayasa laluintas bagi penggunan jalan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan rekayasa lalulintas disiapkan namun sifatnya situasional.

"Rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan malam takbir pelaksanaan situasional," jelas Budiyanto melalui keterangan tertulisnya, Kamis (14/6/2018).

Berikut rekayasa lalin di sekitar Monas:

1. Arus lalin dari Tugu Tani yang akan mengarah Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari, dan seterusnya. Atau Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Tugu Adipura-Veteran Raya-Harmoni.

2. Arus lalin dari Veteran Raya yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni dan seterusnya.

3. Arus dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru, dan seterusnya.

4.Arus lalin dari Bundaran HI yang akan mengarah ke Merdeka Barat dibelokkan ke Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit dan seterusnya atau Patung kuda belok kanan ke Jalan Merdeka Selatan, dan seterusnya.

Dalam kesempatan yang sama menyambut malam takbiran, untuk kelancaran lalulintas di wilayah DKI Jakarta, Polda Metro Jaya telah menyiapkan skenario pengalihan arus lalu lintas di sekitar jalan protokol Ibu Kota di malam takbiran.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan pengalihan ini diterapkan untuk kelancaran lalulintas di Jakarta, selain itu konvoi kendaraan tidak diijinkan untuk masuk ke jalan protokol

Berikut rekayasa lalin di wilayah DKI Jakarta saat malam takbiran.

1. Traffic Light Harmoni :Penutupan Jalan Majapahit, Kendaraan dari arah utara diarahkan ke Jl H Ir Juanda atau ke arah Jl Suryopranoto

2. Traffic Light Oteva : Penutupan Jl Medan Merdeka Barat arah selatan, Kendaraan diarahkan menuju Jl Majapahit-Harmoni

3. Bundaran Air Mancur : Penutupan Jl MH Thamrin arah selatan dan penutupan Jl Medan Merdeka Barat, Kendaraan diarahkan menuju ke Jl Medan Merdeka Selatan dan Jl Budi Kemuliaan

4. Traffic Light Kebon Sirih : Penutupan Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan, Kendaraan diarahkan menuju ke Jl Kebin Sirih arah timur dan ke arah barat.

5. Traffic Light Sarinah : Penutupan Jl MH Thamrin arah utara dan selatan, Kendaraan diarahkan menuju Jl Wahid Hasyim arah barat/ke arah Tanah Abang dan ke arah timur/ke arah Traffic Light Sabang

6. Bundaran HI : Kendaraan diarahkan menuju Jl Imam Bonjol-Traffic Light Cokro dan seterusnya, Kendaraan diarahkan menuju ke Jl Tanjung Karang-Jl Kendal dan seterusnya

7. Dukuh Atas : Penutupan Dukuh Atas arah utara, Kendaraan diarahkan menuju ke Traffic Light Dukuh Bawah

8. Dharmala : Penutupan Jl Jenderal Sudirman arah utara, - Kendaraan diarahkan menuju ke Jl Mas Mansyur-Traffic Light Karet dan seterusnya

9. Semanggi : Penutupan Jl Jenderal Sudirman arah utara, Kendaraan diarahkan menuju ke Jl Gatot Subroto arah timur (ke arah Cawang), Kendaraan diarahkan ke arah selatan (arah Blok M)

10. Bundaran Senayan : Penutupan Jl Jenderal Sudirman arah utara, Kendaraan diarahkan ke arah Jl Hang Tuah, Kendaraan diarahkan ke Jl Sisingamaraja . (Lka)

Artikel Terkait