Olah Raga

World Cup 2018 : Preview Rusia Versus Saudi Arabia, Indonews Prediksi Hasil Imbang

Oleh : budisanten - Kamis, 14/06/2018 16:14 WIB

Tim Saudi Arabia (atas) dan Rusia, semoga tidak menjadi partai pembukaan yang membosankan. (foto : ist)

Moskow, INDONEWS.ID – Tuan rumah Rusia versus Saudi Arabia akan menjadi partai pembuka World Cup 2018 Rusia akan dilangsungkan Kamis malam (22.00 WIB) di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Siapa bakal unggul? Berdasarkan data dan peringkat keduanya, sama-sama bukan tim yang diunggulkan. Rusia meski sebagai tuan rumah dan lolos secara otomatis tanpa melalui kualifikasi, berada di peringkat 70, atau paling buncit di antara peserta World Cup 2018.

Dalam 3 kali uji coba terakhir, tim asuhan pelatih Stanislav Cherchesov menelan kekalahan dari Perancis dan Austria. Sedangkan melawan Turki hanya mendapatkan hasil imbang.

Pemain andalannya dalah Alexander Samedov  (Spartak Moscow) dan striker Fedor Smolov yang telah mengoleksi 7 gol. Semua pemain tim Rusia hanya bermain di kompetisi lokal negaranya saja.

Coach Cherchesov meyakini  timnya mampu bangkit dan memberikan perlawanan pada tim manapun. “Suasana tim bagus. Kami akan mencapai tingkat yang kami rencanakan. Kami menjadi lebih segar,” ujar pelatih lokal dari Rusia itu.

Lalu bagaimana dengan Saudi Arabia?   

Sama dengan Rusia, tim yang ditukangi pelatih Juan Antonio Pizzi ini belum menunjukkan tim yang diperhitungkan.  Dalam 3 laga menjelang World Cup 2018, Saudi Arabia digebuk Italia, Jerman dan Peru.

Hampir semua pemain negara kaya minyak ini, juga hanya bermain di liga lokal. Pemain andalannya Taiseer Al Jassam dan Osama  Hawsawi.

Dari data kedua tim tersebut, Indonews memprediksi pertandingan akan berakhir imbang atau draw. Pertimbangan lainnya, pada pertandingan pembukaan biasanya tim dihantui rasa tegang dan grogi. Apalagi keduanya bukanlah tim yang diunggulkan. (budsan)

Artikel Terkait