Prof H Azyumardi Azra MA Bacakan Kutbah Idul Fitri di Kampus IPDN Jakarta

Oleh : hendro - Jum'at, 15/06/2018 13:09 WIB

Suasana sholat Ied di kampus IPDN Jakarta

Jakarta, INDONEWS.ID- Sholat idul fitri jumat 15 juni 2018 yang di gelar di kampus IPDN Cilandak Jakarta selatan, dengan  kutbah Hari Raya Idul Fitri dengan judul fitrah memperkuat ukhuwwah untuk kedamaian dibawakan leh Prof H Azyumardi Azra MA, MPhil,PhD.

Dalam khutbahnya Prof Azyumardi Azra mengatakan khutbah Hari Raya Idul Fitri kali ini  ingin menyegarkan kembali makna yang terkandung dalam fitrah manusia dan ajaran Islam tentang kedamaian,kebhinnekaan dan ukkhuwwah Islamiyyah. Ketiga hal ini merupakan faktor penting dalam membangun kembali peradaban Islam secara komprehensif

Prof Azyumardi Azra yang juga Staf Khusus Bidang Reformasi Birokrasi Wakil Presiden RI berpendapat pada kesempatan kembali kepada fitrah secara individual-personal, setiap Muslimin dan Muslimat wajib memperluas kesucian itu ke dslam kehidupan sosial kemasyarakatan.

"Ini  dapat dilakukan dengan saling meminta dan memberi maaf,sehingga persaudaraan sesama Muslim ,setanahair dan sesama manusia menjadi penuh kesucian," ujarnya.

Penerima "MIPI Award" dari Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) ini menutup khutbahnya dengan memohon agar kita berdoa dengan hati yang khusyu dan pikiran jernih,memohon kepada Allah SWT agar kita dapat memelihara fitrah kita,dapat memperkuat ukhuwwah dan mewujudkan perdamaian dan kedamain untuk membangun peradaban umat-bangsa dan dunia yang maju dan mulia.(hdr)

Artikel Terkait