Nasional

Soal Video SP3 Habib Rizieq, Ketua DPR: Saya Masih Tunggu Keterangan Resmi Polisi

Oleh : hendro - Jum'at, 15/06/2018 20:17 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta, INDONEWS.ID -  Terkait beredarnya video Habib  Rizieq yang menyatakan telah menerima SP3 dari polisi, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menilai, jika Habib Rizieq yang menyatakan telah menerima SP3 dari polisi benar, dirinya menduga hal itu adalah cara dari kepolisian untuk meredam situasi yang bergejolak di tengah masyarakat.

"Itu barangkali satu cara, bagaimana kepolisian mencoba mengendorkan situasi ketegangan hari-hari ini dan kami mendukung langkah itu," kata Bambang di rumah dinasnya, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018).

Selain itu, menurut Bambang, cara tersebut dapat mendamaikan kelompok-kelompok yang selama ini bersitegang lantaran kasus tersebut.

Saat ini , Bambang mengaku, dirinya masih ingin menunggu keterangan resmi dari Kepolisian. Karena dirinya selalu mendorong kepolisian supaya ada kepastian hukum bagi kasus apa saja, termasuk kasus chat berkonten pornografi Rizieq.

Untuk diketahui sebelumnya, dalam sebuah video yang diunggah di YouTube Kamis (14/6/2018), Rizieq yang tampil bersama istri dan puteri-puterinya menyatakan bahwa dirinya telah menerima SP3 dari polisi melalui pengacaranya. (Hdr)

Artikel Terkait