Pojok Istana

Libur Lebaran 1439 H, Presiden Jokowi Olahraga di Kebun Raya Bogor

Oleh : very - Selasa, 19/06/2018 21:30 WIB

Presiden Jokowi berolahraga di Kebun Raya Bogor. (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Masih dalam suasana cuti bersama Lebaran, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkannya untuk berolahraga. Dua hari sebelum masa cuti bersama Idulfitri 2018 usai, tepatnya Selasa (19/6), Presiden Jokowi berlari mengitari Kebun Raya Bogor.

Seperti dikutip Setkab.go.id, Presiden mulai berolahraga sekitar pukul 11.15 WIB. Presiden tampak memakai jersey tim nasional sepakbola berwarna merah, celana training hitam dan sepatu merah. Tak ketinggalan juga jaket Asian Games 2018 berwarna hitam.

Suasana Kebun Raya Bogor saat itu cukup ramai oleh masyarakat yang sedang berolahraga maupun bertamasya dengan keluarganya. Kehadiran sang Kepala Negara di Kebun Raya Bogor ini pun tak mereka lewatkan begitu saja.

Masyarakat tampak antusias menyalami dan berfoto bersama dengan Presiden, terutama ketika Presiden beristirahat atau berjalan kaki. Dengan senang hati, Presiden pun melayani permintaan masyarakat tersebut.

Seorang warga lebih beruntung dari yang lain. Selain bersalaman, Supriadin, demikian pemuda itu biasa disapa, juga mendapatkan jaket Asian Games yang dikenakan Presiden.

“Bangga sekali saya. Baru ke Kebun Raya tadi dikasih itu (jaket),” ucap Supriadin.

Pria asal Cibinong ini mengaku tidak meminta jaket tersebut kepada Presiden. Baginya, bertemu dan bersalaman dengan Presiden sudah cukup.

“Pak Presiden tanya mau apa? Saya bilang enggak mau apa-apa. Kita dapat salamnya saja sudah terima kasih banget. Saya sangat terimakasih banget ini dikasih Pak Presiden,” pungkasnya.

Setelah lebih dari dua jam berolahraga dan berinteraksi dengan masyarakat, Presiden pun kembali ke kediamannya di kompleks Istana Kepresidenan Bogor pada pukul 13.30 WIB. (Very)

  

Artikel Terkait