Bertekad Reorganisasi Partai, PKPI Gandeng Cucu Jenderal Soedirman

Oleh : very - Rabu, 20/06/2018 18:30 WIB

Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono. (Foto: Ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) bertekad melakukan reorganisasi struktur kepartaian dengan menggandeng sejumlah tokoh sebagai kader partai. Salah satunya yaitu cucu mendiang Jenderal Soedirman, Ganang Soedirman.
        
"Pasca-Kongres Luar Biasa partai 14 Mei 2018, PKPI menjadi partai baru dengan mereorganisasi struktur kepartaian dan mengandeng sejumlah tokoh," ujar Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono saat acara halal bihalal PKPI di Jakarta, Rabu (20/6/2018).
         
Diaz mengatakan sejumlah tokoh yang masuk menjadi kader PKPI antara lain Danang Soedirman, mantan pembawa acara televisi Sonny Tulung, praktisi hukum Sunan Kalijaga, dan mantan atlet tinju nasional Ellyas Pical.
         
"Dalam reorganisasi partai, saya menekadkan bahwa bidang kepemudaan harus merupakan bidang yang paling kuat. Selain itu kami juga membuat satu bidang baru yakni kesejahteraan prajurit dan veteran," jelasnya.
         
Dia mengatakan selama ini, tidak ada partai yang memiliki bidang khusus pada sektor kesejahteraan prajurit dan veteran. Karena itu, PKPI selaku partai yang memiliki basis suara keluarga besar TNI/Polri, merasa perlu membuat bidang kesejahteraan prajurit dan veteran. Bidang tersebut diketuai langsung oleh cucu Jenderal Soedirman yaitu Danang Soedirman.
       
Danang mengatakan selama ini tidak ada satu pun keluarga besar Jenderal Soedirman yang berkecimpung dalam partai politik. Keputusan Danang bersedia masuk PKPI lantaran PKPI berkomitmen terhadap kesejahteraan prajurit dan veteran.
        
"Keluarga Soedirnan tidak pernah mau kompromi dengan bidang kesejahteraan prajurit dan veteran. Saya lihat PKPI komitmen pada kesejahteraan veteran dan tentara," ujar Danang. (Very)
 

Artikel Terkait