Nasional

Anies Baswedan : Urbanisasi Harus Ditanggapi Bijak

Oleh : luska - Kamis, 21/06/2018 17:35 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan

Jakarta, INDONEWS.ID -Ibukota besar kerab menjadi sasaran para pengadu nasib untuk meraih rezeki, tidak sedikit mereka datang ke ibukota dengan modal ala kadarnya atau tanpa keahlian yang mumpuni, menanggapi bakal adanya urbanisasi pasca lebaran ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa fenomena ini harus ditanggapi dengan bijak.

Menurutnya, urbanisasi merupakan fenomena sosial tahunan yang harus disikapi dan diantisipasi dengan baik dan bijak. Anies menilai setiap warga negara berhak mendapatkan pekerjaan yang layak di mana saja termasuk di Jakarta.

"Bagi kami sendiri di Jakarta kita menganut aturan hukum bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pekerjaan dan hak yang sama di mana saja termasuk Jakarta serta kota-kota lain," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Anies menegaskan setiap pendatang yang datang ke Jakarta harus mematuhi semua aturan yang telah dibuat oleh Pemprov DKI, salah satunya harus melapor kepada RT/RW setempat 1X24 jam.

Selain itu pendatang harus mengurus administrasi kependudukan, terdaftar dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), juga harus tuntas melakukan vaksin. (Lka)

Artikel Terkait