Nasional

Soal Komjen Pol M Iriawan, Dirjen Otda: Proses Pengambilan Keputusan Didiskusikan Bersama

Oleh : hendro - Kamis, 21/06/2018 23:16 WIB

pengangkatan Sestama Lemhanas Komjen M Irawan Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jabar beberapa waktu lalu

Jakarta, INDONEWS.ID - Menyikapi adanya polemik soal pengangkatan  Komjen Pol M Iriawan menjadi  Pj Gubernur Jabar, Dirjen otonomi daerah rah (Otda) Kemendagri Soni Soemarsono mengatakan, sebelum Iriawan resmi menjabat sebagai Pj Gubernur Jawa Barat, ternyata Mendagri juga telah mengusulkan tiga orang nama.

"Karena yang menguasai di antara itu orang lain (Iriawan), jadi tidak harus Kemendagri. Pemerintah Pusat itu enggak harus Kemendagri, nanti bisa kami minta Kemenkum HAM, Polhukam, minta lagi di Lemhanas. Siapa aja bisa tergantung kompetensinya, satu di Maluku, satu di Bali, di Jawa Timur, sudah diplot-plot begitu, yang bebannya mungkin sesuai dengan kemampuannya," kata Soemarsono di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (21/6/2018).

Lebih lanjut Soni menjelaskan, bahwa salah satu alasan  M Iriawan  dipilih menjadi Pj Gubernur Jawa Barat karena yang bersangkutan pernah menguasai daerah tersebut.

"Penguasaan wilayah itu menjadi pertimbangan utama dan proses pengambilan keputusan itu didiskusikan bersama," ujarnya.(hdr)

Artikel Terkait