Nasional

HUT DKI ke 491, Anies Sebut Keadilan Adalah Tantangan Terberat Bangun Jakarta

Oleh : luska - Jum'at, 22/06/2018 11:01 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara HUT DKI Jakarta ke 491 di Monas.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - DKI Jakarta hari ini merayakan hari jadinya yang ke 491. Dalam rangka merayaan HUT DKI ini pemprov sudah menggelar berbagai kegiatan sejak Kamis (21/6) malam yaitu pemilihan Miss Jakarta Fair dan pesta kembang api di JIExpo Kemayoran.

Pagi ini giliran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara peringatan HUT DKI Jakarta yang dilaksanakan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Anies mengatakan keadilan adalah tantangan terberat bagi Pemprov DKI dalam menata kota Jakarta, namun demikian dirinya berharap tantangan tersebut bukanlah hambatan bagi pihaknya untuk bisa menyelesaikan ketimpangan yang ada di Ibukota negara ini.

"Karena itu tema tahun ini adalah adil, maju, bahagia. Kita berharap bahwa seluruh aparatur pemprov DKI Jakarta lebih meningkatkan komitmennya dalam bekerja dalam berkarya dan seluruh warga Jakarta menjadikan kota ini sebagai kesempatan untuk berkarya, menyuapkan lapangan pekerjaan, memberikan kesempatan untuk sejahtera bagi semua dan konsekuensinya adalah ketimpangan bisa kita selesaikan dan kemiskinan bisa kita bereskan," kata Anies Baswedan di Lapangan IRTI Monas Jakarta, Jumat (22/6/2018).

Anies juga menyebut bangunan di Jakarta sebagai cermin perjalanan Ibu Kota. Anies ingin perkembangan pembangunan di Jakarta ke depan bisa menorehkan catatan dan manfaat untuk warga DKI.

Anies menyebut Jakarta sedang berbenah untuk persiapan Asian Games, dan Jakarta harus bisa bersaing dengan kota-kota besar di negara lain.

"Jakarta sedang berbenah menyambut Asian Games dan Asian Paragames, sarana infrastruktur kota dipercantik, ditingkatkan untuk meningkatkan penyelenggara Asian Games," sambung Anies.

Setelah memberikan sambutan, Anies Baswedan melanjjutkan dengan pemotongan tumpeng yang kemudian diberikan kepada Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, pemberian tumpeng ini diirindi dengan tarian budaya Betawi serta ondel-ondel.(Lka)

Artikel Terkait