Pojok Istana

KunKer ke Bali, Presiden Sosialisasikan PPh Final UMKM

Oleh : hendro - Sabtu, 23/06/2018 11:53 WIB

Presiden Joko Widodo (istimewa)

Denpasar, INDONEWS.ID - Setelah meluncurkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM 0,5 persen di Surabaya, , Jumat (22/6/2018)kemarin, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali, Sabtu, 23 Juni 2018. Di Bali, Presiden pun akan mensosialisasikan PPh final UMKM 0,5 persen.

Saat meluncurkan PPh final UMKM 0,5 persen di Surabaya, Presiden menjelaskan bahwa penurunan tarif tersebut, selain karena adanya keluhan dari pelaku UMKM, juga dimaksudkan agar para pelaku usaha kecil dapat mengembangkan usahanya sehingga mampu berkembang menjadi usaha yang lebih besar lagi.

"Agar usaha mikro ini bisa tumbuh melompat menjadi usaha kecil. Usaha kecil juga bisa tumbuh melompat menjadi usaha menengah. Usaha menengah juga bisa melompat lagi menjadi usaha besar. Pemerintah menginginkan seperti itu," ucap Presiden.

Sebelum mensosialisasikan PPh Final UMKM, Presiden diagendakan untuk memberikan kuliah umum di kampus Institut Seni Indonesia (ISI), Denpasar. Selain itu Presiden juga akan meninjau Pusat Kreativitas Mahasiswa dan Pusat Dokumentasi Seni.

Setelah santap siang bersama, Presiden akan melepas pawai Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-40 tahun 2018. Acara ini diagendakan berlangsung hingga sore.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk kembali ke Jakarta.

Turut hadir mendampingi Presiden, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.(hdr)

Artikel Terkait