Daerah

Sukseskan Asian Games, Pemprov DKI Perpanjang Jam Ganjil Genap

Oleh : hendro - Sabtu, 23/06/2018 23:55 WIB

Kepala dinas perhubungan DKI Andriansyah

Jakarta, INDONEWS.ID - Untuk menunjang suksesnya lalu lintas dalam penyelenggaraan Asian Games 2018, Pemprov DKI terus melakukan Rekayasa lalulintas agar  tercapainya waktu tempuh 27 menit dari Wisma Atlet, Kemayoran menuju tempat pertandingan Asian Games 2018.

Menurut Kepala dinas perhubungan DKI Andriansyah, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalulintas. Dampaknya daerah ganjil genap berlangsung cukup lama yakni dimulai dari jam 06.00 WIB-21.00 WIB.

"Waktu tempuh dan kualitas udara kita disini adalah prioritas dan kami bekerjasama dengn  kepolisian, kementerian perhubungan, perluasan ganjil genap khususnya dijalur-jalur yang bersentuhan di tempat-tempat atlit dan official. Syaratnya memang berat 30 menit jarak tempuhnya," kata Andriansyah dia ketika di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018).

Andri menjelaskan , adapun ujicoba ganjil genap mulai pada tanggal 2 Juli 2018 sampai dengan 31 Juli 2018 dan baru akan diberlakukan secara menyeluruh pada tanggal 1 Agustus 2018.

"Sekarang sudah lakukan sosialisasi dan persiapan marka-marka. Diawal Juli akan uji coba. Insya Allah di awal Agustus kita sidah siap laksanakan ganjil genap karena 1 bulan kemudian ada Asian Para Games," ungkap Andriansyah.(hdr)
 

Artikel Terkait