Pengurus Organisasi BERSAMA dan Para Laskar GNPMN Gelar Halalbihalal

Oleh : hendro - Minggu, 24/06/2018 06:52 WIB

Perang Melawan Narkoba (GNPMN) Angkatan 1, 2 dan 3 menggelar  Halal Bihalal

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam Rangka silahturahmi dijajaran pengurus dan anggota, Pengurus Organisasi BERSAMA dan Laskar Gerakan Nasional Perang Melawan Narkoba (GNPMN) Angkatan 1, 2 dan 3 menggelar  Halal Bihalal di Puri BERSAMA, Jalan Radio III No. 33 Jakarta Selatan, Sabtu (23/6/2018) malam.

Ketua Umum BERSAMA, Mayjen Pol. (P) Drs. Putera Astaman dalam sambutannya menyatakan bahwa bahwa Laskar memiliki tugas pokok yaitu merekrut dan membina Mitra Laskar. 

"Hubungan Laskar dan Mitra Laskar adalah hubungan persahabatan yang dibangun seumur hidup. Laskar yang berhasil merekrut Mitra Laskar tidak boleh berhenti dan merasa puas hanya dengan hasil secara kuantitas saja, tetapi Laskar juga harus bisa menjadi penyemangat bagi laskar-laskar lainnya,"ujar Putera Astaman.

 Di lain pihak, kata Putera, Laskar yang telah menjalani Pelatihan Laskar, sudah berhak menyandang predikat Laskar, tetapi setelah berbulan-bulan tidak berhasil meraih seorangpun Mitra Laskar, maka dia disebut Laskar Bodong, dia bukanlah seorang Laskar.

Sementara itu Drug Demand Reduction maknanya adalah bahwa narkoba bisa saja beredar di Pasaran berapapun jenis dan jumlahnya (karena peredaran narkoba di masyarakat memang tidak mungkin dicegah), tetapi bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat supaya narkoba itu tidak ada peminatnya, sepi pembeli.

Bapak K.H. Syahroni dalam tauziahnya bertajuk: Haraqah –Barokah memberikan pemahaman bagaimana Organisasi BERSAMA harus terus bergerak, tidak diam. 

Dengan bergerak, kata KH Syahroni, maka ada upaya untuk maju, melakukan kegiatan positif sehingga membawa barokah. 

KH Syahroni mengaku sangat terharu dan tersentuh ketika mendengar kata sambutan Ketua Umum BERSAMA, sehingga  dirinya bersedia menjadi Laskar. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum BERSAMA menyematkan Pin Laskar kepada K.H. Syahroni, dan Ketum BERSAMA menyatakan bahwa K.H. Syahroni berhak menyandang predikat Laskar Khusus.

 Usai dinyatakan sebagai Laskar, K.H. Syahroni yang seringkali diundang sebagai pembicara dalam Majelis Taklim menyatakan segera akan menyampaikan apa yang dirinya dapatkan pada 
acara Halal Bihalal hari ini pada tiap-tiap dimana Beliau menjadi pembicaranya. (Hdr)

Artikel Terkait