Internasional

WNI di Tunisia Antusias Banjiri Wisma KBRI Demi Bertemu Mendag Enggartiasto

Oleh : indonews - Senin, 25/06/2018 11:11 WIB

Menteri perdagangan Republik Indoneaia, Enggartiasto Lukita melakukan meet and greet bersama Dubes RI Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti dan WNI di wisma duta RI Tunis - Tunisia,

Tunis, INDONEWS.ID - Menteri perdagangan Republik Indoneaia, Enggartiasto Lukita melakukan meet and greet bersama WNI di wisma duta RI Tunis - Tunisia, Minggu (25/06/2018) kemarin.

Enggartiasto yang di dampingi oleh Istrinya Peggy Lukita beserta delegasi tiba di bandara  Carthage Tunis, tepat pukul 12.35 Waktu setempat dan di sambut hangat  oleh Duta Besar RI untuk tunisia, Prof. Dr. Ikrar Nusa Bhakti.

Dalam kunjungannya, Mendag RI bermaksud untuk melakukan hubungan perdagangan bersama pemerintah Republik Tunisia. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan salah satu program kerja Presiden Jokowi serta membangun kerjasama antara  Indonesia  dan Tunisia dalam meningkatkan perekonomian dengan membuka pasar baru yang akan dilaksanakan melalui kesepakatan perjanjian perdagangan antar kedua negara tersebut. 

Kegiatan meet and greet  digelar sebelum Mendag RI  melakukan pertemuan dengan menteri perdagangan Tunisia, Omar Behi yang dijadwalkan pada hari ini, Senin (26/06/2018).

"Selama ini kita kalah dengan negara tetangga Asean dalam melakukan penetrasi perdagangan karena selama 10 Tahun terakhir ini. Kita tidak memiliki perjanjian perdagangan dengan negara lain. Contohnya, Malaysia dapat mengambil alih ekspor minyak kelapa sawit dengan Turki karena Malaysia punya perjanjian perdagangan dengan Turki," ujar Enggartiasto.

Lebih lanjut Enggartiasto mengatakan, dalam dua tahun ini, syukur Alhamdulillah bahan pokok baik stok dan harga terkendali karena orkestrasi yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. 

"Selain itu, Beliau berpesan untuk selalu mencintai negara Indonesia dan memanfaatkan hubungan dagang yang akan segera kita lakukan," kata Enggar saat menyampaikan pesan-pesan nya pada   meet and great di wisma duta RI tersebut. 

Pada kesempatan itu, tampak terlihat antusiasme masyarakat Indonesia, salah satunya adalah mahasiswa Indonesia yang sedang menimba ilmu di Tunisia, Maryam Ulpah, ikut memadati ruang pertemuan tersebut dan mengikuti rangkaian acara dengan tertib dan kondusif. 

Dipenghujung acara, masyarakat Indonesia bersama-sama menikmati hidangan dan makanan khas Indonesia, serta tak lupa mengabadikan momen yang spesial tersebut dengan ber-selfie ria. (Penulis Maryam Ulpah)

Artikel Terkait