Nasional

Menkopolhukam Ingatkan ASN, Polri/TNI Harus Netral Dalam Pilkada Serentak 2018

Oleh : hendro - Senin, 25/06/2018 19:30 WIB

Menko Polhukam Wiranto

Jakarta, INDONEWS  – Adanya kabar dugaan  aparatur sipil negara (ASN) dan oknum Polri, membuat Pemerintah dalam hal ini  Menkopolhukam Wiranto kembali mengingatkan kepada seluruh penyelenggara negara dan aparat keamanan untuk bersikap netral dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang. 

“Jaga netralitas sebagai penyelenggara. Polri, TNI dan ASN harus netral karena netralitas adalah kunci keberhasilan,” kata Menko Polhukam Wiranto usai menggelar rapat koordinasi lintas sektoral tentang kesiapan pengamanan Pilkada serentak di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/6/2018). 

Menurut Wiranto, netralitas TNI, Polri dan ASN akan menciptakan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada. Oleh karena itu, mantan Pangdam Jaya ini meminta kepada aparat keamanan dan petugas pilkada untuk menjalankan tugas dan fungsi sesuai undang-undang. 

Selain itu, Menko Polhukam juga mengimbau semua pihak mewaspadai praktik-praktik kecurangan menjelang Pilkada diantaranya politik uang hingga serangan fajar maupun serangan senja. (Hdr)

Loading...

Artikel Terkait