Nasional

Aman Pilkada Kota Depok Polisi Terjunkan 1.028 Personel

Oleh : hendro - Selasa, 26/06/2018 18:16 WIB

Ribuan personil Polri Amankan Pilkada Kota Depok

Depok, INDONEWS.ID -  Sebanyak 1.028 personel Polri siap mengamankan 3.810 tepat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Rabu, 27 Juni 2018 besok.

"Kami selaku petugas kepolisian akan mengamankan jalanyanya Pilkada serentak pada 2018, nantinya untuk menjaga seluruh TPS ada 1.028 personel yang diterjunkan," kata Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto d Depok, Selasa (26/6/2018).

Lebih lanjut Didik menjelaskan, sebanyak ribuan personel tersebut tidak hanya dikerahkan oleh Polresta Depok, namun  akan diperbantukan oleh jajaran Polres Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

"Jumlah ini merupakan Personel gabungan dari Polres Depok, Polsek dibantu Polres Jaksel dan Jakarta Pusat," jelasnya.

Dikatakannya, pergeseran anggota ini sengaja dilakukan lebih awal guna membaur dengan masyarakat dan pihak berwenang lainnya. 

Harapannya, setiap anggota yang diterjunkan mampu mendeteksi kerawanan gangguan keamanan yang ada di masing-masing wilayah.

Selain berjaga di TPS, tambah Didik, anggota juga diharuskan untuk berkeliling memantau keamanan di sekitar TPS. Ia juga meminta setiap anggota yang bertugas mempelajari buku saku dan softcopy yang telah diberikan. (Hdr)

"
 

Artikel Terkait