Nasional

Ganjar Pranowo Penuhi Panggilan KPK

Oleh : luska - Kamis, 28/06/2018 10:50 WIB

Ganjar tiba di KPK

Jakarta, INDONEWS.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait kasus e-KTP.

Ganjar Pranowo terlihat hadir dalam pemeriksaan kedua ini, Ganjar tiba di Gedung KPK sekitar pukul 09.45 WIB.

Sebelumnya pada pemeriksaan pertama, Ganjar Pranowo sempat mangkir dari panggilan dengan alasan sibuk persiapannya dalam pencalonannya ikuti Pilkada 2018 Jateng .

KPK akan memeriksa Ganjar dalam kapasitanya sebagai saksi dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IHP (Irvanto Hendra Pambudi Cahyo) dan MOM (Made Oka Masagung)," kata Febri di Gedung KPK, Kamis (28/6/2018).

Sebelumnya, pada pemanggilan pertama KPK pernah memanggil Ganjar menjadi saksi kasus e-KTP dengan tersangka keponakan Setya Novanto, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo, dan pengusaha Made Oka Masagung pada 5 Juni 2018, tapi tak tidak hadir.

Dalam perkara ini, KPK menetapkan Irvanto dan Made Oka menjadi tersangka kasus proyek e-KTP. Irvanto diduga sejak awal mengikuti proses tender e-KTP dengan perusahaannya, PT Murakabi Sejahtera, serta mengikuti beberapa kali pertemuan di ruko Fatmawati. Dalam proyek tersebut Irvanto menerima uang sejumlah total USD 3,5 juta.(Lka)

 

Artikel Terkait