Nasional

Pilkada Lancar Tanpa Ada Sengketa Isu Agama

Oleh : very - Kamis, 28/06/2018 15:01 WIB

Menteri Agama Lukman Hakim (istimewa)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Masyarakat Indonesia telah memilih para calon kepala daerah di 171 wilayah. Proses pemilihan sudah selesai dan kini memasuki tahap perhitungan suara. 

Menag Lukman Hakim Saifuddin bersyukur proses pemilihan kepala daerah (pilkada) berjalan dengan baik. 

"Alhamdulillah. Amat bersyukur bahwa proses pilkada di semua daerah berlangsung lancar dan aman, serta relatif tidak ada sengketa isu agama," tuturnya di Jakarta,  Rabu (27/06). 

"Terima kasih sekali kepada segenap masyarakat dan semua parpol beserta tim suksesnya masing-masing," sambungnya. 

Menag juga menyampaikan terima kasih kepada KPU, KPUD, Bawaslu, dan seluruh institusi yang terkait dengan penyelenggaraan pilkada. Apresiasi juga disampaikan Menag kepada Polri dan TNI yang juga ikut mewujudkan suasana dan rasa aman di tengah masyarakat.

Menurut Menag, kalah menang dalam kontestasi demokrasi adalah hal biasa. Untuk itu, Menag berharap proses rekonsiliasi antar kontestan dan pendukung bisa segera dilakukan. Dengan demikian, terjalin sinergi positif untuk saling berkontribusi dalam memajukan wilayahnya masing-masing. 

"Pemenang Pilkada adalah seluruh masyarakat Indonesia. Saatnya bergandengan tangan untuk memajukan negara dan bangsa melalui daerahnya masing-masing," pesannya. (Very)

Artikel Terkait