Daerah

Kapolda Maluku Irjen Andhap Budi Terjunkan Brimob Bantu Masyarakat Terkena Banjir di Ahuru

Oleh : budisanten - Kamis, 28/06/2018 21:03 WIB

Anggota Sat. Brimob Polda Maluku disiapkan untuk membantu masyarakat di kawasan Ahuru kota Ambon yang dilanda banjir. (foto : Ist)

Ambon, Indonews.Id -  Akibat curah hujan yang tinggi, terjadi musibah banjir di Ahuru, Maluku,  sehabis maghrib pada Kamis (28/6/2018).

 Satuan Brimob Polda Maluku dipimpin Kompol Alex segera merespon untuk membantu warga masyarakat yang terkena musibah di lokasi yang dilanda banjir.

Selain itu juga diterjunkan Satuan Sabhara guna membantu warga yang terkena musibah banjir tahunan ini.

"Dihimbau pada saat hujan lebat seperti sekarang ini, masyarakat agar lebih berhati - hati guna menghindari hal-hal yang tidak diharapkan," ujar Irjen Pol Andhap Budi Revianto, Kapolda Maluku kepada media Kamis petang di Ambon.

Lebih lanjut Kapolda memerintahkan kepada kepolisian terdekat apabila terjadi bencana alam dan musibah dengan cepat dapat membantu meringankan dan atau mengatasi.

"Ini banjir rutin tahunan, dan kami bersama warga setempat berusaha secara maksimal ikut membersihkan genangan di rumah warga dan sekitarnya di kawasan Ahuru kota Ambon," lanjut mantan Kapolda Sulawesi Tenggara itu.

Sat Brimob dan Sabhara Polda Maluku tetap disiagakan malam ini untuk antisipasi bencana banjir susulan yang mungkin terjadi. (budsan)

Artikel Terkait