Dukung Program Pemerintah, Indonesia Power Gelontorkan Dana CSR Rp 2,5 Milyar

Oleh : hendro - Jum'at, 29/06/2018 07:20 WIB

Manajer Procurment Indonesia Power (IP) UPJP, Eko Yulianto, Manajer HRD Indonesia Power (IP), H. Taufik Rahman, SE. MSi dan Walikota Kota Admintrasi Jakarta Utara, Drs. Husien Murad, Msi, beserta pejabat 3 pilar di wilayah Jakarta Utara

Jakarta, INDONEWS.ID -  PT Indonesia Power (IP) UPJP Priok menggelontorkan dana sebesar Rp.2,5 Milliar untuk progam Corporate Social Responsibility (CSR) 2018. Upaya itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar. 

"Tahun ini kami mengeluarkan anggaran, Rp.2,5 Milliar utuk program CSR, yang terdiri dari program perbedayaan peningkatan ekonomi masyarakat, kampung sehat, penanggulangan narkoba, pemberian fasilitas kepada pendidikan PAUD luar biasa seperti untuk anak-anak Autis, hingga sunatan massal warga sekitar yang kurang mampu di wilayah Jakarta Utara dan sekitarnya," kata Manajer HRD Indonesia Power (IP) UPJP, H. Taufik Rahman, Kamis (28/6/2018) di Green Prima Stadium, Jakarta Utara kemarin.

Taufik menjelaskan, dengan digelarnya program CSR  dengan adanya dapat berguna bagi warga Jakarta Utara dan sekitarnya, seperti program kampung sehat yang sudah berjalan hampir tiga tahun, ada juga pemberian bantuan untuk sekolah anak Autis, dan pemberian pendampingan pada kepada UKM seperti bantuan freezer dan lainnya.

Sementara itu, Manajer Procurment Indonesia Power (IP) UPJP,  Eko Yulianto mengatakan, program CSR yang dilakukan pihaknya adalah mencoba mensinergikan antara yang dipemerintah dan kebutuhan dilingkungan sekitar. 

"Intinya kami memberikan bantuan atas dasar kebutuhan dan kemampuan dari kami. Harapannya program-program CSR yang kami lakukan dapat bermanfaat,” kata Eko.

Pada kesempatan yang sama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Husien Murad, mengucapkan banyak terimakasih atas apa yang dilakukan oleh Indonesia Power kepada warganya.
 
"Harapannya bukan hanya Indonesia Power saja, perusahaan-perusahaan yang ada di Wilayah juga melakukan hal yang sama, karena ini sangat bagus dan mebantu warga Jakarta Utara. Adapun hal-hal yang sangat dibutuhkan dalam program CSR untuk Jakarta Utara, adalah seperti pelestarian dan kebersihan lingkungan, dan peningkatan ekonomi masyarakat kecil, disamping juga untuk fasilitas-fasilitas pendidikan," kata Husien.

 Lebih lanjut kata Husien mengatakan, jika seluruh perusahaan ada di Jakarta Utara  yang peduli pada lingkungan sekitar, maka Jakarta Utara bisa bersih dan sehat. (Hdr)

Artikel Terkait