Nasional

Menhub: Pembangunan MRT Sudah 94 Persen

Oleh : hendro - Minggu, 01/07/2018 22:09 WIB

Ilustrasi pembangunan MRT

Jakarta, INDONEWS.ID - Pembagunan yang dihalalkan Pemerintah  Jokowi saat ini memang sunguh terasa kemajuannya, terutama pembangunan Proyek pekerjaan kereta Mass Rapid Transit (MRT) tahap I yang menghubungkan Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia sudah mencapai 94 persen.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut proyek pengerjaan pembangunan kereta Mass Rapid Transit (MRT) tahap I yang menghubungkan Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia sudah mencapai 94 persen.

"Sudah 94 persen. Ya sebenarnya tinggal tes saja yang dilakukan sama pengiriman terakhir. Tapi karena ini dengan syarat keselamatan yang tinggi sekali dibutuhkan waktu yang panjang untuk kita melakukan trial. Jadi sangat detail," kata Budi di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (1/7/2018).

Lebih lanjut Budi menjelaskan, dalam pelaksanaan uji coba MRT, unsur keselamatan menjadi penting. Dengan demikian, seluruh pengecekan akan dilakukan kembali guna memastikan kesiapan MRT tersebut.

Untuk diketahui, Progress kereta MRT tahap I sejauh ini sudah masuk ke fase integrated testing and commissioning. Di mana nantinya pada bulan Agustus akan melakukan pengecekan seluruh sistem persinyalan, telekomunikasi dan listrik di main line jalur utama Lebak Bulus-Bundaran HI.

Saat ini  sendiri di Depo Lebak Bulus sudah ada dua rangkaian di Depo Lebak Bulus yang pada bulan Agustus nanti akan tiba kembali 4 rangkaian. Serta  secara bertahap akan tiba lagi sampai November. 

Pada Desember nanti masuk periode uji coba kereta. Secara trial run, dimana kereta akan dijalankan normal secara parsial sehingga pada Febuari full trail run. (Hdr)

Artikel Terkait