Nasional

MRT Bantah Kebakaran di Stasiun Lebak Bulus Akibat Korsleting

Oleh : hendro - Selasa, 03/07/2018 13:15 WIB

Ilustrasi stasiun MRT Lebak Bulus

Jakarta, INDONEWS.ID - Terkait adanya pemberitaan yang terjadi di medsos dan mediaonline terkait kebakaran yang terjadi di dekat Stasiun Lebak Bulus akibat dugaan korsleting listrik dibantah oleh pihak MRT.

"Di lokasi tersebut tidak/belum ada aliran listrik," terang Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah.

Menurut  Hikmatullah,  Satu buah gulungan kabel di lokasi jalur layang (viaduct) Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dekat Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, terbakar dinihari tadi (Selasa, 3/7/2018) sekitar pukul 3 wib.

Dalam insiden tersebut, Hikmatullah memastikan tidak ada korban jiwa. Sebab, saat kejadian tidak ada pekerja dan pagi tadi lokasinya sudah dibersihkan. 

"Kegiatan proyek tetap berjalan seperti biasa.  Kami sampaikan bahwa insiden tersebut tidak berdampak kepada progress pekerjaan di lapangan," kata Hikmatullah melalui  siaran pers di Jakarta.

Hikmatullah menjelaskan, kebakaran terjadi setelah dua jam pemasangan kabel di lokasi. dan hingga saat ini penyebab dari insiden tersebut masih dalam penyelidikan dilapangan.

Lebih lanjut Hikmatullah menambahkan, setelah proses investigasi, selanjutnya akan ditentukan langkah-langkah korektif dan preventif untuk mencegah kejadian serupa timbul di kemudian hari. 

"Hasil investigasi awal diperkirakan dapat kami peroleh dalam 1x24 jam, dan akan kami sampaikan kembali kepada media dan publik," tutupnya.(hdr)

Artikel Terkait