Bisnis

Buntut Persoalan Internal, Pemerintah Akan Audit Garuda Indonesia

Oleh : hendro - Sabtu, 07/07/2018 07:47 WIB

Menhub Budi Karya (istimewa)

Jakarta, INDONEWS.ID - Buntut permasalahan internal yang terjadi di tubuh  maskapai Garuda Indonesia, pemerintah akan melakukan audit terhadap maskapai pelat merah tersebut.

"Saya sudah bertemu dengan Asosiasi Pilot Garuda (APG), dalam pertemuan itu, saya menjanjikan melakukan audit," kata Menhun Budi Karya di Hotel Merlyn Park, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018) kemarin.

Menurut Budi, pihaknya telah menerima beberapa keluhan  yang berkaitan dengan keberlangsungan operasional penerbangan maskapai tersebut. "Karena komplen yang disampaikan pada saya ada elemen-elemen keselamatan yang tidak dilakukan dengan maksimal," ujar Budi. 

Untuk itu, Budi memastikan hasil final dari audit tersebut akan secepatnya disampaikan. Karena pihaknya menginginkan, hasil audit bisa menghasilkan perbaikan untuk membuat Garuda lebih baik dan maksimal dalam memberikan pelayanan. 

Untuk diketahui sebelumnya, APG dan Sekarga yang sempat mengancam untuk melakukan aksi mogok, namun setelah  menemui kesepakatan dengan perusahaan akhirnya aksi tersebut di batalkan.(hdr)
 

Artikel Terkait