Ragam

Alumni SMAN 3 Jakarta Ajak Masyarakat Panen Air Hujan

Oleh : hendro - Sabtu, 07/07/2018 10:40 WIB

Ketua panitia halal bi halal AMAN 3 Jakarta angkatan 76, Ir Abiprayadi

Jakarta, INDONEWS.ID - Keluarga Alumni SMAN 3 Jakarta angkatan 76, mengajak masyarakat untuk menampung atau memanen air hujan yang digunakan saat musim kemarau. Karena hal itu dapat menciptakan akses sanitasi untuk anak-anak disekolah.

Demikian dikatakan Ketua panitia halal bi halal Ir Abiprayadi dalam kata sambutannya pada acara reuni SMAN 3 Jakarta yang di gelar di gedung SDA Kementrian PUPR Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Menurut Abi, toleransi diantara anak bangsa sangat penting untuk kemenangan semua,agar supaya dapat saling membantu demi meningkatkan kesejahteraan anak bangsa.

"Boleh juga disebutkan bentuk lain dari kegiatan alumni SMAN 3 Jakarta  dalam bentuk mengajak.masyarakat untuk memanen.air hujan untuk dipakai pada musim.kemarau," ujar Abi.

Karena, jelas Abi,  salah satu syarat kota layak adalah tersedianya sanitasi untuk semua termasuk untuk anak-anak di sekolah.  Salah satu caranya dengan memanen air hujan. Manfaat lainnya adalah dapat juga mencegah banjir dan membiasakan hidup ramah lingkungan.

Abi menambahkan, alumni SMAN 3 angkatan 76 ikut membantu pemerintah dalam menciptakan kota jakarta dan kota kota besar lainnya menjadi kota layak huni dengan cara berpartisipasi dalam kegiatan "panen air hujan" untuk dipakai maksimal pada musim kemarau

Dalam mendukung program pemerintah, alumni SMAN 3 Jakarta juga berpartisipasi dalam menciptakan akses sanitasi untuk anak anak sekolah di daerah Bekasi, Tangerang dan Kerawang. Tidak hanya itu, alumni sma 3 ikut serta di berbagai kegiatan Bakti sosial di berbagai daerah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

Untuk diketahui Ir Abiprayadi setelah lulus dari SMAN 3 Jakarta meneruskan kuliahnya di UGM jurusan Tehnik sipil,setelah selesai menjadi DIRUT MANDIRI SEKURITAS sekarang menjadi Direktur Keuangan WIKA GEDUNG Tbk, selain itu Abi juga menyelesaikan MBA Di IMPI

Pada acara halal bi halal ini para alumni dihibur oleh band profesional yang anggotanya juga dari alumni SMAN 3 yang telah bergelar Professor seperti Prof Raldi Koestoer dan Prof Jenny. Tidak heran acara tersebut berlangsung meriah, karena dihadiri para alumni dari berbagai daerah maupun yang tinggal di Jakarta.(hdr)

Artikel Terkait