Nasional

Wakapolri: Pelaku Kejahatan Jalanan Akan Ditindak

Oleh : budisanten - Sabtu, 07/07/2018 18:01 WIB

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin meminta jajarannya menindak tegas pelaku kejahatan jalanan untuk mengamankan Asian Games. (Foto: dok)

Jakarta, INDONEWS.ID – Untuk menjadikan pesta olahraga se Asia atau Asian Games yang aman, Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin dan jajarannya akan menindak tegas pelaku kejahatan jalanan.

Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya, akan fokus untuk menangani keamanan jalanan yang kembali meresahkan.

"Seluruh jajaran Polri akan melakukan tindakan tegas sekali. Seluruh aparat keamanan akan fokus menangani kejahatan jalanan itu. Jangan coba-coba membuat kekacauan dan menganggu keamanan," kata Komjen Syafruddin kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Wakapolri mengaku bahwa kejahatan jalanan merupakan kejahatan biasa. Masalah itu bisa saja menganggu kegiatan warga dalam menyambut Asian Games. Oleh sebab itu, Polri akan terus memberantas pelaku kejahatan jalanan dengan tindakan tegas.

"Miras oplosan yang beredar juga akan diselesaikan," jelasnya.

Sebelumnya, polisi berhasil menahan 73 dari 387 orang yang diamankan sebab diduga ikut terlibat kejahatan jalanan semisal pembegalan dan penjambretan.

Bahkan, polisi terpaksa menembak kaki 27 pelaku. Sementara, dua pelaku lainnya tewas tertembak karena melawan.

Penangkapan terhadap pelaku kejahatanan jalanan seperti penjambretan dan begal itu digunakan pada Operasi Kewilayahan Mandiri di wilayah yang masuk jajaran hukum Polda Metro Jaya.

Operasi itu digunakan semenjak 3 Juni sampai 3 Agustus 2018 mendatang. (ato)

Artikel Terkait