Nasional

Syarief: Prabowo Siap Terima AHY Jadi Cawapres

Oleh : very - Senin, 09/07/2018 14:17 WIB

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan (ist)

 

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menceritakan soal pertemuannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto terkait Pilpres 2019. Syarief mengatakan, dalam pertemuan itu, Prabowo tegas menyebut siap berkoalisi dengan Demokrat dan menerima Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres. 

"Di situ Pak Prabowo dengan tegas mengatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap menerima AHY sebagai calon wakil presiden," kata Syarief di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Syarief menepis informasi bahwa dirinya sengaja diutus untuk menemui Prabowo menyampaikan pesan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, Prabowo yang pertama kali menyatakan siap berkoalisi dengan Demokrat. Syarief lalu ke kediaman Prabowo untuk mengklarifikasi info tersebut. 

"Kayaknya sih terbalik, ya. Jadi saya tanggal 5 Juli lalu hanya diundang ke Kertanegara untuk bertemu dengan Pak Prabowo. Itu awalnya karena ada pesan dari Pak Prabowo untuk Pak SBY yang menyatakan siap berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap untuk berpasangan dengan AHY," jelas Syarief. 

"Kemudian Pak SBY mengutus saya untuk mengkonfirmasi informasi itu, maka saya ke Kertanegara," ujarnya.

Syarief mengatakan bahwa Prabowo optimistis jika berpasangan dengan AHY pada Pilpres 2019.

"Karena tujuannya adalah membangun bangsa ini lebih baik ke depan dan beliau memiliki pandangan, kalau beliau bisa berpasangan dengan AHY, insyaallah Indonesia akan lebih baik ke depan dan tentunya diharapkan akan bisa memenangi Pilpres 2019," ujar Syarief. 

Partai Demokrat akan membahas arah koalisi di pilpres, termasuk dengan Prabowo, pada siang ini. SBY akan memimpin sidang tersebut. (Very)

Artikel Terkait