Pojok Istana

JK Dukung Jokowi Untuk Melanjutkan Program

Oleh : budisanten - Selasa, 10/07/2018 17:35 WIB

Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla, mendukung Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang untuk melanjutkan pembangunan yang sudah diprogramkan. (foto:dok)

Jakarta, INDONEWS.ID - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla atau JK mendukung Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Dukungannya itu diberikan untuk melanjutkan program yang dicanangkannya bersama Jokowi. 

"Saya memberi dukungan bukannya tanpa alasan. Dukungan itu untuk Pak Jokowi supaya dapat melanjutkan program yang sudah kita jalankan bersama," kata JK kepada wartawan di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa (10/7/2018). 

Sementara itu soal dukungan Partai Golkar pada Pilpres mendatang, JK mengatakan, sebagaimana yang telah diketahui publik, dukungan partai pimpinan Airlangga Hartarto tersebut telah jelas ke Jokowi. 

"Saya sendiri bukan pengurus Golkar, tapi Pak Airlangga sudah mengumumkan seperti begitu. Secara pribadi saya mendukung langkah tersebut," ujarnya. 

JK juga membantah klaim Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bahwa dirinya punya hubungan dekat dengan partai pimpinan Sohibul Iman. Hubungan tersebut dianggap PKS sebagai peluang untuk dapat menjalin koalisi melawan calon petahana pada Pilpres 2019. 

"Saya dekat dengan semua partai termasuk PKS, cuma berhubungan bicara untuk bangsa," kata JK. (ato)

Artikel Terkait