Daerah

Pembukaan TMMD ke 102 Probolinggo

Oleh : luska - Selasa, 10/07/2018 19:25 WIB

Pj Bupati Probolinggo Buka TMMD ke 102

Probolinggo, INDONEWS.ID - Pj Bupati R. Tjahjo Widodo memimpin pembukaan TMMD ke 102 di Lapangan Desa Condong Kecamatan Maron, Selasa (10/7/2018)

Upacara tersebut dihadiri para Satgas TMMD dari Yonif 512 dan Yonkav ditambah dengan personel Kodim 0820/Probolinggo dan Polres Kabupaten, unsur Pemerintah Daerah seperri Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, serta organisasi kepemudaan yaitu GM FKPPI dan PPM, ditambahkan mahasiswa dan pelajar serta linmas.

Di dampingi oleh Dandim 0820/Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransi, dan iringan bunyi sirine, Pj. Bupati Probolinggo melakukan penandatanganan naskah penyerahan alat pendukung kegiatan TMMD berupa pacul.

Dalam memeriahkan pembukaan TMMD ke 102 ini, juga diwarnai oleh tari tarian yang dipersembahkan oleh warga Desa Wedusan, juga digelarnya 15 stand pameran produk unggulan daerah dan memperkenalkan produk unggulan masing-masing desa.

Maraknya upacara pembukaan TMMD 102 ini juga ditampilkan Simokos, kendaraan bermotor roda tiga yang dilengkapi perpustakaan berbentuk buku-buku untuk siswa dan masyarakat. Aneka macam buku yang diberikan oleh Simokos, seperti buku pertanian, perkebunan, perikanan dan lain-lain, simokos juga dilengkapi televisi dan sarana pengeras suara.

"Sejak dibuka hari ini sampai dengan penutupan, simokos ini akan berada terus di Desa Wedusan dan dioperasionalkan oleh dua anggota satgas TMMD," jelas Pasi Teritorial Kapten Kav Nasrokin. (Lka)

Artikel Terkait