Nasional

Presiden Jokowi : Polri Masih Punya PR Besar

Oleh : luska - Rabu, 11/07/2018 11:57 WIB

Aksi polisi cilik tunjukkan kemahiran dalam baris berbaris di HUT Bhayangkara ke 72.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan Polri masih memiliki pekerjaan rumah untuk menjaga keamanan dan ketertiban sejumlah agenda nasional dan internasional yang berlangsung dalam waktu dekat, yaitu pemilihan anggota legislatif, pertemuan tahunan IMF-World Bank, Asian Games 2018, dan Asian Paragames 2018.

Hal terebut diingatkan Jokowi saat menghadiri HUT Bhayangkara ke 72 di Istora Senayan, Rabu (11/7/2018).

"Tugas besar pengamanan rangkaian pemilihan legislatif, pemilihan presiden semakin dekat, pengamanan Natal dan Tahun Baru, agenda internasional seperti Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018, dan pertemuan IMF-Bank Dunia perlu langkah antisipatif, perencanaan detil dan matang agar potensi kerawanan bisa dicegah," kata Jokowi.

Dikatakan Jokowi, kesuksesan Polri dan aparat keamanan lainnya dalam menjaga ketertiban dan keamanan nasional merupakan ujung tombak pencitraan Indonesia di mata internasional.

Dia mencontohkan keberhasilan Polri dan aparat keamanan lainnya dalam menjaga keamanan pada bulan Ramadan dan Idulfitri, serta penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah serentak pada 27 Juni 2018 merupakan kesuksesan yang harus dipertahankan.

"Saya yakin apa yang dilakukan setiap anggota Polri wujud pengabdian terbaik kepada rakyat bangsa dan negara seluruh anggota Polri di manapun melakukan tugas terhormat dan membanggakan sebagai Bhayangkara," kata Presiden.

Acara peringatan HUT Bhayangkara di Istora Senayan ini dimeriahkan oleh atraksi Polisi Cilik. Para polisi Cilik ini menunjukkan kemahirannya dalam baris-berbaris.

Puluhan polisi cilik adalah anak dari setiap personil Polri yang diambil dari berbagai wilayah, yaitu Polda Papua Barat, Polda Jawa Tengah, Polda Jawa Barat, Polda Metro Jaya, dan Korlantas Polri. (Lka)

Artikel Terkait