Daerah

Ledakan di Ruko Grand Wijaya Bukan Berasal Dari Bahan Peledak

Oleh : hendro - Kamis, 12/07/2018 11:15 WIB

Situasi pengamanan TKP ledakan di Ruko Grand Wijaya

Jakarta, INDONEWS.ID- Hingga saat ini pihak kepolisian masih mengidentifikasi ledakan keras yang terjadi di komplek Ruko Grand Wijaya Center Jakarta Selatan, Kamis (12/2018) subuh.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stevanus Tamuntuan, sumber ledakan.berasal dari sebuah kantor konsultan hukum.

"Iya benar (ledakan). Itu kantor konsultan hukum," kata Stevanus  di Jakarta, Kamis (12/7/2018)

Dari hasil penyelidikan, kata Stevanus, ledakan tersebut ternyata bukan bom atau dari bahan peledak. Melainkan berasal dari sebuah tabung gas yang meledak. "Ledakan itu karena tabung gas," katanya.

Ditempat terpisah, hal yang sama juga dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. 

Menurutnya,  setelah petugas menyisir setiap sudut bekas ledakan itu ternyata diakibatkan kebocoran tabung gas 12 kilogram, polisi memastikan tidak ada bahan peledak di lokasi tersebut.

Argo meminta masyarakat tidak perlu khawatir, karena polisi sudah dapat menyimpulkan sementara bahwa ledakan itu bukan akibat bom melainkan tabung gas ukuran 12 kilogram.

Untuk diketahui, Peristiwa ledakan itu terjadi pada pagi tadi sekira Pukul 04.20 WIB. Dentuman yang diduga bom sempat mengegerkan warga setempat dan setelah petugas tiba dan menyisir lokasi ternyata ledakan itu akibat kebocoran tabung gas 12 kilogram.(hdr)
 

Artikel Terkait