Sekjen Demokrat : Benar ada Ajakan ke Pak Jokowi

Oleh : luska - Kamis, 12/07/2018 13:50 WIB

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjdaitan

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan membenarkan adanya ajakan ke partainya untuk bergabung dalam koalisi partai politik (Parpol) pengusung Joko Widodo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

"Apakah benar ada ajakan kepada Pak Jokowi, itu betul. Jadi dari Demokrat sudah disampaikan oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bahwa kami tidak mempunyai capres, kami menyiapkan cawapres," kata Hinca saat ditemui di Gedung DPR/MPR Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Dikatakan Hinca, saat ini ada dua capres yang akan bertarung dalam Pilpres 2019, yaitu Joko Widodo dan Prabowo Subianto, namun ada kemungkinan akan muncul satu calon selain mereka.

"Di ujung pertemuan kami bersepakat akan ada pertemuan lagi jelang tanggal 4 Agustus, salah satu hal yang dibahas yaitu kapan pasangan itu akan diumumkan," imbuhnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut keduanya membahas seputar informasi Pilpres 2019 mendatang, serta adanya kemungkinan kemungkinan yang timbul jelang Pilpres. (Lka)

Artikel Terkait