Signal Kuat PKB Dukung Joko Widodo

Oleh : luska - Kamis, 12/07/2018 16:01 WIB

Presiden Joko Widodo bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Jakarta, INDONEWS.ID - Dukungan terhadap Presiden Joko Widodo masuk dalam pertarungan Pilpres 2019 akan kembali bertambah. Signal kuat dukungan datang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Signal dukungan tersebut disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid, saat ditemui di Gedung DPR/MPR Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Jazilul menerangkan saat ini hanya ada satu pulau yang sudah jelas keberadaannya, sedangkan pulau lainnya masih berupa bayangan.

"Pulau yang lain kan masih bayangan. PKB sekarang berada di pulau yang jelas itu," kata Jazilul.

Ditambahkannya, pihaknya optimis Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang sering di sapa Cak Imin menjadi calon calon wakil presiden.

Sebelumnya, isyarat masuknya PKB ke dalam koalisi pendukung Joko Widodo ini sempat disingung oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Hasto mengatakan bahwa PKB akan memperkuat dukungan terhadap Jokowi.

"Sampai saat ini kan sudah ada PDIP, Golkar, PPP, NasDem, dan Hanura. Kalau nanti ditambah PKB, kekuatan kami di atas 50 persen," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018). (Lka)

Artikel Terkait