Optimis Cawapres, Cak Imin Tetap Fokus Skenario Dukung Jokowi

Oleh : luska - Kamis, 12/07/2018 22:20 WIB

Presiden Joko Widodo bersama Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Jakarta, INDONEWS.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan signal kuat bakal mendukung Presiden Joko Widodo untuk kembali memimpin Indonesia yang kedua kalinya dalam Pilpres 2019 mendatang, paripurna dukungan tersebut dikuatkan dengan pernyataan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bahwa dirinya saat ini hanya fokus kedalam skenario persiapan dukungan ,menjadi calon wakil presiden Joko Widodo dalam kancah pemilu mendatang.

Selain itu, Cak Imin juga mengoptimalkan relawan Jokowi-Cak Imin (Join) untuk memuluskan skenarionya tersebut.

"Kami belum membuat skenario apapun selain JOIN (Jokowi-Cak Imin). Ya hanya satu skenario saja yang kami kembangkan," jelas Cak Imin kepada wartawan di Gedung DPR/MPR, Kamis (12/7/2018).

Cak Imin optimis bahwa dirinya tetap akan dipersunting Joko Widodo sebagai pendamping dalam Pilpres 2019.

"Pokoknya sampai hari ini kiai-kiai dan kita semua tetap pada JOIN, Jokowi Cak Imin. Proses dan prospeknya kita tunggu saja. Optimis. JOIN itu bagian dari proses yang berlangsung," kata dia.

Ditegaskan Cak Imin, PKB tidak memiliki rencana untuk membangun koalisi di luar poros Jokowi, hal ini sekaligus membantah wacana dirinya bergabung dengan Prabowo Subianto yang sudah didukung Partai Gerindra.

"Tidak, koalisi yang produktif kondusif bersama pak Jokowi," pungkanya.(Lka)

Artikel Terkait