Politik

Golkar dan Khofifah Perkuat Dukungan Untuk Jokowi

Oleh : budisanten - Jum'at, 13/07/2018 20:02 WIB

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa, bertemu untuk memperkuat dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019. (foto:dok)

Jakarta, INDONEWS.ID - Gubernur tepilih Jawa Timur pada Pilkada 2018, Khofifah Indar Parawansa, bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk membahas dukungannya kepada Capres petahana, Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.
 
"Pada Pilpres 2019, Partai Golkar jelas mendukung Pak Jokowi. Dan ibu Khofifah tadi menyampaikan aspirasinya sama. Ibu Khofifah sebagai gubernur terpilih Jawa Timur mempunyai aspirasi yang sama dengan Partai Golkar di dalam agenda-agenda politik kita," kata Airlangga Hartarto usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Dikatakan, dalam kesempatan itu memang tidak dibahas lebih jauh terkait strategi pemenangan Jokowi di Jatim pada Pilpres 2019. Airlangga Hartarto ingin membiarkan Khofifah menikmati dulu kemenangannya sebagai gubernur.

"Ibu Khofifah kan baru menang. Jangan dikasih PR-PR lagi. Biarlah menikmati kemenangan. Nanti serah terimanya masih Februari jadi masih ada banyak waktu," jelas Airlangga.

Sementara itu, Wakil Sekjen Partai Golkar, Sarmudji menyatakan, secara ketokohan, Khofifah telah cukup dikenal luas masyarakat Jatim. Di luar jabatannya sebagai gubenur, mantan Menteri Sosial itu dinilai memiliki jaringan yang cukup kuat dan modal bagus bagi capres petahana untuk meraup suara di Jatim.

Dalam pemilihan dengan model perolehan suara terbanyak, manfaatnya sangat besar. "Karena kalau sistem pemilihan langsung orangnya loyal tapi cost-nya tinggi juga merepotkan. Kebetulan jaringannya itu loyal dan low cost," ucap Sarmuji. (ato)

Caption
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa, bertemu untuk memperkuat dukungan kepada Jokowi pada Pilpres 2019. (foto:dok)

Artikel Terkait