Politik

Presiden Jokowi: Salah Satu Nama itu Pak Muhaimin Iskandar

Oleh : hendro - Sabtu, 14/07/2018 23:30 WIB

Presiden Jokowi didampingi Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat meninjau venue di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan

Palembang, INDONEWS.ID -  Sepertinya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bisa bernafas lega, setelah nama Ketua umumnya disebut-sebut langsung oleh Presiden Jokowi sebagai salah satu dari lima nama yang akan mendampinginya saat pilpres 2019 mendatang.

"Saya harus ngomong apa adanya. Salah satu nama itu Pak Muhaimin Iskandar," kata Presiden Jokowi saat meninjau venue di kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Lebih lanjut Presiden Jokowi memastikan, bahwa empat nama lainnya yang tengah digodok untuk menjadi pendampingnya di Pilpres 2019 telah berada di sakunya. Namun, mantan Gubernur DKI itu belum bersedia membeberkan nama-nama calon Cawapresnya tersebut.

"Bisa partai, bisa nonpartai, bisa profesional, bisa sipil, bisa TNI-Polri. Semuanya bisa. Biar matang dulu, nanti akan kami sampaikan pada saat yang tepat," ucap mantan Walikota Solo tersebut.

Sementara itu, Cak Imin yang diajak Kepala Negara dalam kunjungan kerjanya di Palembang itu tampak tersenyum mendengar pernyataan Jokowi.

Untuk diketahui sebelumnya, Jokowi memastikan bahwa kandidat bakal Cawaprea yang akan mendampinginya di Pemilu 2019 telah mengerucut menjadi lima nama. Petahana di Pilpres 2019 ini menyatakan kelima nama tersebut masih dalam tahap penggodokan yang dilakukan oleh tim internalnya.(hdr)

Artikel Terkait