Politik

PPP: Kami Tidak Persoalkan Nama Cawapresnya, Yang Penting Tetap Dukung Jokowi

Oleh : hendro - Minggu, 15/07/2018 11:25 WIB

Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi

Jakarta, INDONEWS.ID - Ada sejumlah nama tokoh yang masuk nominasi menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi)pada Pilpres 2019 mendatang, tidak membuat partai pendukung koalisi gelisah. Malah, semakin mantap mendukung pencalonan kembali mantan Gubernur DKI tersebut. 

Menurut Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi, pihaknya tidak mempersoalkan nama-nama calon yang menjadi cawapres Jokowi,  namun hanya menyarankan kriteria yang cocok dan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

"Kami dari awal tidak mau terjebak pada nama. Kami hanya menyampaikan kriteria kepada Pak Jokowi, soal nama itu silakan saja beliau yang tentukan, tentu saja dengan sejumlah konsekuensi konsekuensi," katanya , Minggu (15/7/2018).

Nantinya, kata Baidowi, Jokowi bakal menyampaikan sendiri kepada partai pendukungnya. PPP sendiri tidak protes atau memberi saran jika Jokowi telah menentukan pendampingnya.

Selain itu, Baidowi juga tak mempersoalkan bila mantan walikota Solo tersebut memilih cawapres dengan latar belakang tokoh agama, militer, profesional maupun partai politik. Pilihan yang Jokowi pilih baginya sudah final dan PPP siap dukung.

"Iya kalau PPP begitu (siap dukung), gatau yang lain, saya kira dengan komitmen yang sama cawapres diserahkan kepada pak Jokowi itu tergantung pak Jokowinya," tambahBaidowi.( Hdr)

Artikel Terkait