Nasional

Mahfud MD, TGB, Airlangga, Jokowi : Ya Mereka Masuk

Oleh : luska - Senin, 16/07/2018 14:40 WIB

Posisi Presiden Indonesia, Joko Widodo yang maju sebagai Capres pada Pilpres 2019, lebih kuat dibanding Ketua Umum PDIP, Megawati, dalam menentukan Cawapresnya. (foto:dok)

Jakarta, INDONEWS.ID - Nama calon wakil presiden pendamping Joko Widodo melangkah ke kursi RI satu pada Pilpres 2019 telah mengerucut, dari semula berjumlah 10 kini menjadi 5 kandidat.

Dalam acara kulaih umum di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, usai memberikan kuliah, Presiden Joko Widodo menyebutkan 3 nama yang masuk dalam kandidat cawapresnya. Hal tersebut dikatakan Jokowi menjawab pertanyaan sejumlah wartawan yang menyerbunya.

Salah satu calon pendamping adalah Mahfud MD,Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto.

" Ya ..dia masuk (bursa cawapres)," kata Jokowi di Kampus ABN NasDem, Jakarta, Senin,(16/7/2018).

" Tapi... sekali lagi saya sampaikan itu masih digodog biar matang. Kalau matang itu nanti enak untuk semuanya, kalau belum matang sudah dikeluarkan, gimana? Setengah matang dong," imbuhnya lagi.

Jokowi mengakui banyak calon nama yang masuk, namun dirinya harus mematangkan agar tepat, Mereka yang masuk dari berbagai kalangan, Jokowi tidak memspesifikkan calonnya datangnya dari suatu kalangan.

"Kantongan saya itu tidak hanya satu. Kantongan luar ada, dalam ada, kantong celana ada, di kanan dan kiri. Kantongan belakang juga ada," canda Jokowi.(Lka)

Artikel Terkait