Internasional

Abustan Idris Menerima Mendali Penghargaan Scout Obedient dari Boy Scout of America

Oleh : hendro - Selasa, 17/07/2018 09:10 WIB

Abustan Idris Menerima Mendali Penghargaan tertinggi Scout Obedient

Jakarta, INDONEWS.ID - Pramuka Indonesia yang diwakilkan Abustan Idris, Team Pusdiklatnas Gerakan Pramuka (GP) Pelatih Pembina, pada Rabu (11/7/2018)lalu, mendapat Medali penghargaan Tinggi Pramuka Patuh "Scout Obedient" oleh Organisasi Kepanduan/Pramuka Amerika Serikat, Boy Scout of America (BSA) di hall resto town Elizabeth, New Jersey NY. District New Jersey, HQ New York.

Medallion Award diberikan kepada anggota Pramuka/Kepanduan yang selalu Patuh Taat Rajin serta setia kepada Scout Promises (Try Satya) dan Scout Laws (Dasa Darma Pramuka).

Abustan Idris, Team Pusdiklatnas Gerakan Pramuka (GP) Pelatih Pembina adalah pramuka Indonesia kali pertama penerima penghargaan tersebut. Bersama Mr. Shaa Ram dari Kepanduan Nepal, International Commisaioner of Nepal.

Penghargaan diberikan oleh Mr. George Wilson selaku ka Kwarda (setingkat, di Indonesia) juga ketua alumni pembina Mahir ( two beads wood badge) dan President Rotary Club New Jersey NY. didampingi Mr. Syed Naqva selaku President Islamic of BSA.

Penghargaan award medallion atas usulan organisasi Islamic council on scouting of North America.

 World Islamic Committee on Scouting bekerja sama dengan semua agama kepercayaan dan ethnic dalam kepanduan pramuka sedunia sesuai dengan Scout Promises pertama: Duty To God, Bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan YME.

" Kami memberi masukan kepada World Islamic Committee Scounting of BSA, dimana Negara Indonesia memiliki banyak agama dan kepercayaan serta ethic, banyak suku (tribes) dan bahasa daerah tapi di persatukan dalam Bahasa Indonesia dan kerangka Bhinneka Tunggal Ika dengan dasar negara Pancasila. (Basic Fundamental of Law)," kata Mr. George Wilson.

BSA akan menyelenggarakan 2nd USA National Muslim Jambore di Philadelphia yang diikuti sekitar 5000 pramuka  se Amerika serikat dan beberapa negara lain, berlangsung sejak 29 July - 4 august 2018. Jambore ini diikuti oleh semua agama se USA, dengan thema: Building Global Peace thru " Duty to God "

2nd USA National Muslim Jamboree adalah ajang persiapan Jambore Dunia  25th tahun 2019, World Scout Jambore akan dilaksanakan secara bersamaan di 3 negara: Canada, West Virginia USA dan Mexico.

"Kami juga dikukuhkan menjadi anggota pramuka Kehormatan BSA District New Jersey, Region New York," ujar Abustan Idris.(hdr)

Artikel Terkait