Johan Budi dan Pendiri PKS Nyaleg Lewat PDI Perjuangan

Oleh : hendro - Selasa, 17/07/2018 16:16 WIB

Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP

Jakarta, INDONEWS.ID - Juru Bicara Presiden, Johan Budi SP  dan pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yusuf Supendi mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) melalui PDI Perjuangan. 

Menurut Sekretaris Badan, Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari  bahwa Yusuf Supendi dan Johan Budi sama-sama maju untuk jadi calon anggota DPR RI di daerah pemilihan (dapil) berbeda.

"Yusuf Supendi maju melalui dapil V Jawa Barat meliputi Kabupaten Bogor. Sementara Johan Budi yang juga mantan juru bicara KPK maju melalui PDIP di dapil VII Jawa Timur meliputi Kabupaten Ponorogo, Ngawi, Trenggelek, Magetan dan Pacitan," ujar Eva Kusuma di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Sementara itu ditempat terpisah, Majelis Syuro PKS, Refrizal mengatakan bahwa Yusuf Supendi sudah lama keluar dari PKS.

Refrizal menjelaskan, pada Pemilu 2014, Yusuf Supendi juga tidak maju jadi caleg melalui PKS, melainkan mendaftar lewat Partai Hanura di daerah pemilihan Jawa Barat.  saat ini sudah tak ada kaitan sama sekali dengan PKS. “Dia juga bukan anggota PKS lagi. Sudah lama dia bukan," tegas Refrizal.

Refrizal mengaku, pihaknya  tak mempermasalahkan latar belakang Yusuf sebagai pendiri PKS yang banyak dinilai sangat religius namun kini maju melalui PDIP yang memiliki ideologi nasionalis.

"Kalau dalam pandangan negara kita sama aja. Menyejehaterajan Idonesia nanti kita berlomba-lomba saja untuk itu semua," tutup Refrizal.(hdr)

Artikel Terkait