Daerah

Serap Dana Desa Sesuai Proporsi, Pemprov Kepri raih Juara Nasional

Oleh : hendro - Rabu, 18/07/2018 13:20 WIB

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri Sardison

Kepri, INDONEWS.ID - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih posisi dua terbaik untuk penyerapan Dana Desa dari 33 Provinsi Se Indonesia pada Semester I tahun 2018.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Catatan Sipil Provinsi Kepri Sardison, pencapaian terbaik dalam penyerapan dana desa ini tak terlepas dari dorongan Pemerintah Provinsi Kepri yang terus mendampingi masyarakat desa.

"Hal tersebut dimaksudkan agar masyarakat memahami dan penyerapan serta realisasi dana desa di Provinsi Kepri dapat berjalan lancar," ujar Sardison, Selasa(17/7/2018) kemarin.

Lebih lanjut Sardison mengaku, dirinya terus berupaya agar penyerapan dana desa di Provinsi Kepri tahun 2018 ini dapat terserap dan terealisasi seluruhnya.

"Hal itu, dimaksudkan agar dapat mempercepat pembangunan dan infrastruktur desa yang pasti meningkatkan perekonomian desa," tegas  Sardison.

Lebih lanjut Sardison mengatakan, saat ini capaian penyerapan Dana Desa di Provinsi Kepri telah terealisasi 60 persen dengan pagu anggaran Rp 221,36 miliar.

" Karena saat ini penyerapan Dana Desa Kepri lebih baik yakni penyalurannya disalurkan setiap bulan sesuai proporsi nya," ujar Sardison.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Kanwil Ditjen Pembendaharaan Provinsi Kepri Heru Pudyo Nugroho di Tanjungpinang mengatakan, capaian penyerapan dana desa yang cukup baik ini merupakan cermin dari baiknya pendampingan dan sosialisasi terkait dana desa dari pemerintah Provinsi Kepri hingga ke lini terkecil yakni pijat aparatur desanya.

"Sehingga dengan penyerapan yang baik ini, kita harapkan dapat meningkatkan pembangunan dan infrastruktur desa sebagai salah satu tujuan pemberian dana desa ke desa-desa di Provinsi Kepri," ujar Heru. ( Hdr)

Artikel Terkait