Politik

Zulhas : Tak Ada Harga Mati Dalam Capres-Cawapres

Oleh : budisanten - Kamis, 19/07/2018 18:05 WIB

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menegaskan tidak ada harga mati dalam posisi Capres dan Cawapres. (foto: tribun)

Jakarta, INDONEWS.ID - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan atau Zulhas, kembali menegaskan bahwa tidak ada istilah harga mati untuk posisi Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Zulhas, karena alasan ambang batas pencapresan sebesar 20 persen kursi di DPR, maka parpol tidak bisa berjalan sendiri di Pilpres.

"Semuanya masih berpeluang dan hidup, kecuali bisa nyalon sendiri," katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Dengan alasan itulah Zulhas mengajak semua parpol, baik di kubu bakal capres Jokowi maupun yang berasal dari kubu Prabowo Subianto untuk duduk bersama membahas cawapres di Pilpres 2019.

"Inilah yang harus didudulkan secara bersama-sama," jelasnya.

Di sisi lain, dia juga mengaku sudah menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. "Saya juga kemarin nengok, cuman Pak SBY lagi istirahat," ungkapnya. 

Zulhas mengaku sudah ada jadwal pertemuan bersama SBY dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Pertemuan itu direncanakan untuk membahas soal politik jelang Pilpres 2019.

Hanya saja, rencana pertemuan tersebut urung dilaksanakan seiring kondisi kesehatan SBY yang menurun. (ato)

Artikel Terkait