M. Yamin: Kami Sepakat untuk Bersatu, Militan, dan Menang

Oleh : very - Jum'at, 20/07/2018 23:08 WIB

Konferensi pers Rapat Umum Relawan Jokowi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/7). (Foto: Ist)

Jakarta, INDONEWS.ID - Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Mohammad Yamin mengatakan, seluruh relawan mendukung Joko Widodo agar kembali memimpin Indonesia pada periode kedua pemerintahannya.

Yamin mengemukan sejumlah alasan dukungannya pada Presiden Jokowi.

Pertama, alasan dari sosok pribadi Jokowi. Untuk hal ini, katanya, Jokowi adalah pribadi yang sangat sederhana. “Pak Jokowi merupakan pribadi yang sangat sederhana. Bahkan dia tidak memakai jam tangan, atau sepatu bermerek,” ujarnya dalam konferensi pers Rapat Umum Relawan Jokowi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/7).

Selanjutnya, katanya, Jokowi itu selalu melakukan blusukan, tidak pernah melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Selain itu, Jokowi tidak pernah menyerang lawan politiknya. “Pokoknya Jokowi sangat santun,” ujarnya.

Kedua, dari segi program kerja Jokowi memiliki program kerja yang luar biasa besar dan strategis. Dia membangun Indonesia dari Pinggir dengan menerapkan “BBM Satu Harga”.

Selain itu, katanya, Jokowi bukan merupakan bagian dari masalah. Namun Jokowi selalu tampil sebagai pemecah masalah.

“Karena itu, program yang bagus itu perlu sekali dilanjutkan dalam periode kedua pemeritahanya,” ujarnya.

Menurut Yamin, ide Rapat Umum Relawan tersebut diadopsi dari rapat umum yang dilakukan Soekarno saat menggelar Rapat Umum di Lapangan Ikada, Jakarta. Karena itu dia berharap memiliki semangat yang sama dengan rapat umum tersebut.

Adapun Rapat Umum Relawan Jokowi akan diikuti elemen relawan seperti Projo, Seknas Jokowi, Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP), Sekber Jokowi Nusantara, dan lain-lain. (Very)

Artikel Terkait