Nasional

Kasad Resmi Lantik Letjen TNI Andika Perkasa sebagai Pangkostrad

Oleh : luska - Senin, 23/07/2018 18:04 WIB

Enam Jabatan Strategis TNI AD diserahterimakan.(Dispenad)

Jakarta, INDONEWS.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono hari ini melantik resmi Letjen TNI Andika Perkasa sebagai Pangkostrad menggantikan Letjen TNI Agus Kriswanto yang memasuki masa purna tugas.

Serahterima Jabatan tersebut digelar di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Dalam kesempatan yang sama, Kasad juga melantik Dankodiklatad dari Letjen TNI Andika Perkasa kepada Mayjen TNI A.M. Putranto. Kemudian
Mayjen TNI Irwan sebagai Pangdam II/Swj menggantikan Mayjen TNI A.M. Putranto, kemudian Pangdam XIII/Mdk dari Mayjen TNI Madsuni kepada Mayjen Tiopan Aritonang, Pangdam XIV/Hsn dari Mayjen TNI Agus Surya Bakti kepada Mayjen TNI Surawahadi dan Aslog Kasad dari Mayjen TNI Irwan kepada Brigjen TNI Jani Iswanto.

Dalam amanat tertulisnya, Kasad mengatakan pergantian di tubuh TNI AD ini untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pola pikir yang akan diproyeksikan dalam rangka peningkatan kinerja sebuah instansi dan organisasi.

Dikatakan Kasad,perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks menuntut para Perwira untuk senantiasa meningkatkan kredibilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien di satuannya yang baru.

TNI AD menaruh harapan yang besar kepada para pejabat yang baru, agar kehadirannya diiringi dengan semangat untuk membangun guna meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan ke arah yang positif.

"Integritas moral ini diperoleh dari kesatuan serta kesesuaian antara tindakan, ucapan dan keputusan dengan apa yang digariskan oleh ketentuan, norma maupun peraturan yang ada. Tegaknya integritas moral ini akan membuahkan pengakuan dari satuan, prajurit yang dipimpin serta masyarakat luas. Dengan senjata integritas moral tersebut, niscaya kepemimpinan para Perwira tidak akan tergoyahkan meskipun era kemajuan teknologi saat ini mampu menghadirkan transparansi yang jernih bagi dunia dalam mengobservasi sepak terjang Anda selaku pimpinan, " tegas Kasad.

Jenderal bintang empat ini meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk terus membangun kemampuan satuannya dalam rangka kesiapsiagaan operasioanl tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Disampaikan Jenderal TNI Mulyono, kekebalan atau imunitas bangsa yang sejatinya merupakan kristalisasi nilai-nilai luhur yang menjadi pemersatu para pendahulu bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman baik dari luar maupun dalam negeri. Daya kekebalan bangsa ini mampu merekatkan bangsa Indonesia dan mengantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan, serta menangkal sekian banyak ancaman yang merongrong kemerdekaan yang telah diraih tersebut.(Lka)

Artikel Terkait