Nasional

Kasad : Saat Ini Muncul Kejahatan Cyber Narcoterorism

Oleh : luska - Senin, 23/07/2018 18:21 WIB

KASAD Jenderal Mulyono doorstop usaqi mimpin sertijab Pangkosdtrad di Mabesad.(Indonews.id/Luska)

Jakarta, INDONEWS.ID - Terkait ekses dari perkembangan teknologi komunikasi dan informasi saat ini, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) menegaskan bahwa muncul jenis kejahatan baru, yaitu “Cyber Narcoterorism”.

Dijelaskan Kasad pelaku kejahatan ini menggunakan dunia maya dan media sosial untuk mengedarkan narkotika guna mendanai kegiatan terorisme di dunia saat ini. Media sosial digunakan untuk memasarkan produk dan merekrut simpatisan.

"Kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman serius bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, kita semua harus mewaspadai, mengantisipasi dan mencegah secara dini _“Cyber Narcoterorism”_ yang menjadi musuh bersama bangsa Indonesia saat ini, bahkan musuh bangsa-bangsa di dunia," kata Kasad saat sertijab jabatan Pangkostrad di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Senin (23/7/2018).

Dalam kesempatan yang sama Kasad menambahkan tentang pelaksanaan Pilkada serentak yang baru dilaksanakan beberapa waktu lalu, Kasad menyampaikan bahwa TNI AD telah membuktikan netralitasnya kepada publik dan untuk Pilleg dan Pilres mendatang natralitas TNI merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar.(Lka)

Artikel Terkait