Nasional

3 Pilar Gelar Apel Pengamanan Asian Games 2018

Oleh : hendro - Rabu, 25/07/2018 10:26 WIB

Gubernur DKI Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam apel gabungan 3 Pilar di silang Monas

Jakarta, INDONEWS.ID - Dalam rangka memberikan rasa aman dalam  pelaksanaan Asian Games 2018, ribuan personil gabungan dari tiga pilar, TNI, Polri dan Pemprov DKI menggelar apel di silang Monas Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Anies Baswedan menjadi pembina apel gabungan tersebut.

Apel gabungan tiga pilar ini dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI (Wakadishub) Sigit Wijatmoko, Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu, serta jajaran TNI dan Polri.

Dalam kesempatan itu Anies mengatakan, apel ini dilakukan dalam rangka berkoordinasi untuk persiapan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang.

“Apel bersama TNI, Polri, dan jajaran Pemprov, beserta unsur masyarakat ini dalam rangka mengantisipasi Asian Games. Kita mempertemukan semua unsur, tujuannya adalah satu, meningkatkan koordinasi,” ujar Anies.

Apel ini bertujuan agar dapat terbentuknya koordinasi yang baik dalam menjaga DKI selama perhelatan akbar Asian Games. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini melanjutkan, tidak hanya koordinasi dengan tingkat pimpinan saja, namun apel ini bertujuan agar terbentuknya koordinasi yang baik pula dengan para pasukan di lapangan.

“Kalau koordinasi ditingkat pimpinannya sudah berjalan terus, tapi itu di ruang rapat. Apel seperti ini, itu membuat interaksi pasukan di lapangan terjadi,” tambahnya.

Anies menjelaskan, diadakannya apel ini merupakan sebagai bentuk pesan kepada masyarakat bahwa Tiga Pilar ini telah berkoordinasi dan siap mengamankan Asian Games 2018.(hdr)


 

Artikel Terkait