Daerah

Tim TMMD 102 Kerjakan Pembuangan Limbah Masjid Nurul Quran

Oleh : luska - Sabtu, 28/07/2018 11:49 WIB

Pembuatan Pembuangan Limbah Mulai Dikerjakan

Jakarta, INDONEWS.ID - Renovasi pembangunan Masjid Nurul Quran kini dalam tahap pembuatan limbah, lima personel Satgas TMMD ke 102 dari Yonkav 3/AC mulai melakukan pengerjaan pennggalian di halaman samping masjid.

Penggalian lubang pembuangan limbah dilakukan secara manual dengan menggunakan pacul, tim menggali secara pergantian, tiga orang bekerja dan dua orang istirahat saling bergantian untuk terus bisa dikerjakan dengan cepat.

Pawas Kapten Inf Asto, mengatakan galian yang dibuat sudah lumayan dalam.dan rencana selanjutnya akan dibuat dari bahan bata merah yang diplester dan dibuat sebaik-baiknya. Pembuatan ini sekaligus menyempurnakan bangunan masjid yang bila sudah ada tempat wudhu dan sedang dibuatkan bak penampungan air.

Ditambahkan Asto, tujuannya agar lingkungan sekitar masjid tetap terjaga kebersihannya.

Selain itu, dengan terjaga kebersihan maka akan terjagakan kesehatan. Harapannya tiga atau empat hari kedepan bisa selesai dan siap digunakan. Butuh pengeringannya sempurna agar tidak bocor sehingga tidak mencemari lingkungan.

"Bila dibuatkan pembuangan limbah dan tidak terlihat dari pandangan, akan menambah keindahan serta tidak mencemari lingkungan", ucap Kapten Inf Asto.

Artikel Terkait