Nasional

Dansatgas Indobatt Resmikan Lapangan Mini Soccer untuk Warga Lebanon Selatan

Oleh : luska - Senin, 30/07/2018 03:37 WIB

Dansatgas Indobatt Resmikan Sarana Olahraga Soccer di Lebanon Selatan

Jakarta, INDONEWS.ID - Komandan Satgas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Forces In Lebanon) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P., meresmikan Sarana Olahraga Lapangan Mini Soccer di Distrik Adchits Alqusayr, UNP (United Nation Position) 7-1, Lebanon Selatan, Jumat (27/7/2018) pukul 17.00 waktu setempat.

Pembangunan sarana olahraga bagi anak-anak muda tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama UNIFIL dengan Municipality-Adchits Alqusayr, bertujuan untuk meningkatkan minat generasi muda dalam berolahraga, khususnya sepakbola.

Peresmian sarana olahraga lapangan mini soccer ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto didampingi Mayor (Kepala Distrik) Adchits Alqusayr Mr. Ali Husein Ballout, yang disaksikan para undangan dan masyarakat setempat.

Menurut Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, Satgas Indobatt akan berbuat semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat melalui program-program UNIFIL. “Ini sangat bermanfaat dalam membina dan meningkatkan hubungan baik antara warga setempat dengan Indobatt, dan warga setempat dengan UNIFIL untuk lebih memahami arti perdamaian,” ujarnya.

“Selain bertugas sebagai penjaga perdamaian di bumi Lebanon, Indobatt adalah fasilitator dalam menunjang pembangunan di wilayah kami, atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” kata Mr. Ali Husein Ballout mewakili warga Distrik Adchits Alqusayr.

Usai pelaksanaan peresmian sarana olahraga, diadakan pertandingan persahabatan antara Tim Soccer Indobatt UNIFIL melawan Tim tuan rumah Adchits Alqusayr Celections, diawali dengan tendangan bola pertama oleh Letkol Inf Arfan Johan Wihananto. Hasil akhir pertandingan kedua tim dengan skor imbang 3-3.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut, diantaranya Koordinator Civil Affair Sector East UNIFIL Mrs. Ewa Marzuk, Staf G9 (Cimic) UNIFIL Major Boznic dan para Tokoh Masyarakat Distrik Adchits Alqusayr.

Artikel Terkait