Daerah

Dinkes Selenggarakan Sosialisasi dan Bentuk Posbindu PTM

Oleh : luska - Senin, 30/07/2018 11:40 WIB

Dinkes Selenggarakan Sosialisasi dan Bentuk Posbindu PTM

Probolinggo, INDONEWS.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo membentuk tim kesehatan yang dikomandani dr. Maulida dengan delapan orang tenaga kesehatan lainnya memberikan sosialisasi dan pembentukan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular di Balai Desa Wedusan dalam rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke 102.

Tim sudah tiba sejak pagi tadi. Pasi Teritorial Kapten Kav Nasrokin yang berada dilokasi mengawasi penyiapan balai desa untuk dijadikan tempat acara sosialisasi. dr. Maulida pada gilirannya mensosialisasikan penyakit tidak menular dihadapan tujuh puluh tujuh anggota masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Kapala Desa Wedusan turut hadir mendampingi tim kesehatan. Juga, dibentuknya Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular.

Kegiatan yang dimulai tepat pkl. 09.00 Waktu Indonesia Barat, berakhir kurang lebih pkl. 13.00 WIB. Dengan panjangnya waktu karena pada kesempatan itu pula diberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat yang mengalami sakit akibat penyakit tidak menular. "Banyak masyarakat sakit karena kurang perhatikan kesehatan dan memandang sakit mereka sepele", ucap Nasrokin.

Artikel Terkait